-->

Alternatif Sumber CDN Selain RawGit

Seperti yang kita tahu, RawGit merupakan salah satu situs layanan Open Source sumber CDN untuk memuat file static dari link GitHub. Beberapa tahun yang lalu sejak Google Code resmi ditutup pada awal tahun 2016, dari situ saya mulai menggunakan GitHub untuk menyimpan file-file script yang biasa saya tambahkan di template-template yang saya bagikan di sini maupun di situs Idntheme. Link dari file script tersebut saya convert melalui situs RawGit agar bisa terbaca di template Blogger.

Alternatif Sumber CDN Selain RawGit

Namun beberapa hari yang lalu saya dikejutkan dengan dua kabar. Pertama dengan kabar tentang Alphabet yang akan menutup layanan Google+ karena diduga ada celah (bug) yang mengekspos 500 ribu data pribadi pengguna dan kabar kedua tentang RawGit yang sudah tidak melayani convert link yang baru lagi dan itu akan berdampak pada hilangnya akses langsung dari GitHub ke link ekternal yang ditambahkan ke dalam template yang mengakibatkan error pada blog karena jembatannya (RawGit) sudah tidak berfungsi. Untuk layanan RawGit setidaknya masih aktif sampai bulan oktober tahun 2019 nanti - Baca selengkapnya.
Selengkapnya »

0 Response to "Alternatif Sumber CDN Selain RawGit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel